Beranda > Berita > KPU > Pelantikan dan BIMTEK PPDP Kecamatan Bungbulang di GOR PGRI Puncakpari

Pelantikan dan BIMTEK PPDP Kecamatan Bungbulang di GOR PGRI Puncakpari

Ketua KPU Kecamatan Bungbulang (Ade Wawan Ridwan) melantik sekaligus menggelar Bimbingan Teknis Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (BIMTEK PPDP), pada hari Rabu tanggal 17 Januari 2017 di GOR PGRI (Puncakpari, Bungbulang) sebanyak 125 jiwa dari 13 Kelurahan telah dilantik sebagai petugas PPDP.

Berikut adalah jumlah petugas PPDP per Kelurahan se-Kecamatan Bungbulang:

Kelurahan
Jumlah PPDP
1. Bojong
11 orang
2. Bungbulang
15 orang
3. Cihikeu
13 orang
4. Gunamekar
8 orang
5. Gunung Jampang
7 orang
6. Hanjuang
6 orang
7. Hegarmanah
6 orang
8. Margalaksana
7 orang
9. Mekarbakti
11 orang
10. Mekarjaya
13 orang
11. Sinarjaya
12 orang
12. Tegallega
6 orang
13. Wangunjaya
10 orang

Selanjutnya pada tahap BIMTEK  PPDP, petugas KPU Kecamatan Bungbulang membimbing cara kerja para petugas PPDP mulai dari cara mempersiapkan, cara melaksanakan Coklit sampai cara melaporkan. Namun karena seiring berkembangnya zaman, saat melakukan Coklit, petugas KPU Kecamatan Bungbulang mengharuskan para petugas PPDP untuk mengambil 5 gambar rumah yang telah di Coklit dan mengirimkannya melalui aplikasi KPU Jawa Barat online berbasis Android.

Seiring petugas KPU Kecamatan Bungbulang memperkenalkan aplikasi KPU Jawa Barat online berbasis Android yang bernama SITAGIS tidak sedikit petugas PPDP pun komplen terhadap petugas KPU Kecamatan Bungbulang dikarenakan masih minimnya koneksi Internet dan juga perangkat smartphone berbasis Android. Dalam hal perkembangan teknologi saya atas nama Asep Rohimat yang sekaligus juga alhamdulilah kepilih sebagai petugas PPDP yang dipilih oleh petugas Kelurahan Wangunjaya, saya berharap semoga pemerintah dapat berperan cepat untuk menanggulangi masalah tersebut, selain itu saya pun berharap khususnya Kelurahan Wangunjaya tempat saya tinggal ini, mudah-mudahan dapat membangun smart village. (AsRo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten terlindungi !!