Connect with us
Tamasia Cara Cerdas Beli Emas

Bisnis

Cara Mudah Investasi Emas Yang Menguntungkan Lewat Tamasia

Sahabat Asro yang baik hati, kali ini Asro mau berbagi Cara Mudah Investasi Emas Yang Menguntungkan Lewat Tamasia

Sebelumnya saya mau memperkenalkan apa sih itu Tamasia?
“Tamasia adalah aplikasi berbasis Android dan iOS yang berguna untuk jual beli emas dengan sistem syariah pertama di Indonesia. Tamasia merilis kerja sama strategisnya dengan PT. Antam Tbk sebagai mitra dalam penyediaan produk emas berkualitas tinggi yang diakui secara internasional oleh London Bullion Market Association efektif sejak Juli 2017.”


Nah gimana sudah tertarik kan untuk berinvestasi emas lewat aplikasi Tamasia? apalagi mitra kerjasamanya dengan perusahaan pertambangan Antam.

Yuk sekarang install dulu aplikasi Tamasia-nya dengan cara klik GooglePlay jika teman-teman pakai Android atau klik AppStore jika teman-teman pake iOS.

Google Play
App Store

Jika aplikasi Tamasia-nya sudah teman-teman install, yuk daftar dan jangan lupa masukan kode referal: 5QCP3RR seperti pada gambar dibawah ya.

Setelah berhasil daftar, teman-teman akan dibawa ke halaman beranda aplikasi Tamasia dimana di halaman beranda terdapat menu Beli Emas, Transfer Emas, Jual Emas dan Cetak Emas seperti pada gambar berikut:

Sekarang bagaimana sih caranya berinvestasi emas di aplikasi Tamasia ini?

1 Lakukan Beli Emas Saat Harga Murah

Sebelum teman-teman membeli emas pastikan harga emas dalam kondisi harga murah, untuk melihat perkiraan harga, teman-teman bisa lihat dengan cara klik tulisan Grafik Harga Emas LM Antam pada halaman beranda di bawah harga beli dan harga jual yang berwarna biru. Setelah mengetahui perkiraan harga nya dan teman-teman menganggap harga sedang murah baru deh beli emas-nya dengan cara klik menu Beli Emas maka teman-teman akan melihat tampilan seperti pada gambar berikut:

Pada gambar saya memilih pilihan lainnya dan memasukan nominal 10000 ini adalah minimal pembelian emas dengan harga Rp10.000 dan akan mendapatkan emas seberat 0,015gr setelah melakukan pembayaran dengan metode transfer ke bank seperti pada gambar berikut:

Pada kasus ini saya ingin melakukan pembayaran ke Bank BCA karena saya pakai Bank BCA maka saya pun memilih Bank BCA. Setelah memilih Bank teman-teman akan masuk ke halaman penyelesaian pembayaran seperti pada gambar:

Setelah muncul halaman tersebut lalu klik Selesaikan Pembayaran maka teman-teman akan diminta mentransfer ke virtual akun seperti pada gambar berikut:

Setelah teman-teman mentransfer ke virtual account yang tertera sesuai Bank yang teman-teman pilih, maka saldo emas teman-teman akan bertambah sesuai harga emas pada saat transaksi pembelian emas. Karena pada percobaan waktu itu saya membeli emas dengan harga Rp10.000 dan akan dapat emas seberat 0,015gr maka saldo emas saya pun bertambah 0,015gr.


Ket: Harga emas sewaktu-waktu dapat turun atau naik, maka berat emas yg teman-teman beli dengan Rp10.000 pun akan berubah tidak 0,015gr lagi.

2 Lakukan Jual Emas Saat Harga Tinggi

Pada bagian ini teman-teman akan mendapatkan hasil yang untung atau rugi. Maka agar teman-teman menghasilkan keuntungan sesuai pada judul artikel yang teman-teman saat ini baca, teman-teman harus menjual emas-nya pada waktu harga emas sedang tinggi.


Adapun sebelum menjual emas teman-teman harus melengkapi identitas pribadi dulu seperti KTP dan Rekening Bank, Alamat, Email dan Data Diri sesuai pada menu di halaman Akun Saya berikut gambar menu pada Akun Saya:

Demikian Cara Mudah Investasi Emas Yang Menguntungkan Lewat Tamasia yang dapat saya sampaikan, semoga bermanfaat dan selamat mencoba semoga berhasil.

Seorang blogger dan pemrogram komputer yang suka mengerjakan proyek-proyek minimalis

11 Comments

11 Comments

  1. Ummu Imro'atus Sholihah

    Kamis, 18 Juli 2019 at 9:41 pm

    Jadi emas yg kita punya itu berupa saldo ya? Bukan wujud barang berupa emas batang, dll?

    • Asep Rohimat

      Jumat, 19 Juli 2019 at 6:09 pm

      Benar kak diaplikasi kita hanya dapat melihat catatan perdata saja, namun emas fisik-nya memang benar ada dan tersimpan di Antam (Perusahaan Pertambangan/Aneka Tambang). Selain itu, Tamasia juga sudah terdaftar di KEMKOMINFO dan diawasi oleh BAPPEBTI.

  2. ellafitria

    Jumat, 19 Juli 2019 at 9:17 am

    eh aku baru tau si Tamasia ini, keren ya. bisa beli emas nggak pakai minimal pembelian. duh bisa dicoba nih

  3. Bang Day

    Jumat, 19 Juli 2019 at 10:38 pm

    Kayak main saham yah tapi dalam bentuk emas gitu

  4. Reyne Raea

    Sabtu, 20 Juli 2019 at 3:03 am

    Keren-keren ya zaman now, apaaa saja serba digital, nggak perlu capek jaga fisik yang diinvestasikan, masukin ke digital juga udah ok dan tinggal nunggu hasil ya.

    Emak-emak milenial kudu nyobain ini nih 🙂

  5. Maschun Sofwan

    Sabtu, 20 Juli 2019 at 11:39 am

    wah bisa jadi solusi jgua ini untuk bisa menabung lewat investasi emas ini

  6. Yoen

    Minggu, 21 Juli 2019 at 7:41 pm

    Salam kenal.
    Wah, dunia semakin digital. Saya sendiri masih konvensional, apalagi emas batangan, inginnya bisa pegang dan menimang-nimang, he.

  7. Einid Shandy

    Senin, 22 Juli 2019 at 8:21 am

    Kalau harga sudah naik bisa dijual begitukah emas-nya Kak?

  8. anissa

    Senin, 22 Juli 2019 at 8:58 pm

    kadang aku pingin investasi di bidang ini sedikit demi sedikit…

  9. Aldhi Fajar

    Selasa, 17 September 2019 at 11:32 pm

    Investasi emang memang investasi yang menjanjikan untuk jangka panjang nih

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Bisnis

Trending

Topik

Advertisement
To Top