Beranda > Tentang

Tentang

Perkenalkan saya Asep Rohimat, Lahir di Garut, 10 Desember 1995, saya adalah anak pertama dari tiga bersaudara, buah dari pasangan Gopur dan Ooy.

Nama panggilan saya adalah AsRo, saya lahir dari keluarga yang sangat sederhana, Ayah saya adalah seorang petani dan Ibu saya adalah seorang Ibu rumah tangga.

Ketika usia saya 7 tahun saya memulai pendidikan di SDN Wangunjaya IV (Kebonjambe, Bungbulang) pada tahun 2002-2008. Kemudian setelah lulus dari SD saya melanjutkan pendidikan di MTs. Al-Fadilah (Kebonjambe, Bungbulang) pada tahun 2008-2011. Selepas lulus dari MTs. Al-Fadilah saya melanjutkan pendidikan di SMAN 7 Garut (Hanjuang, Bungbulang) pada tahun 2011-2011. Karena setelah lebih dari 3 bulan menimba ilmu di SMAN 7 Garut saya mengeluarkan diri karena ingin membuat sistem micro blogging dan setelah sistem micro blogging selesai di buat, saya memulai pendidikan lagi di MA Al-Fadilah (Kebonjambe, Bungbulang) yang merupakan madrasah yang masih nginduk ke MAN 4 Cisewu Garut pada tahun 2012-2015.

Ketika saya kelas X di SMAN 7 Garut saya aktif mengikuti ekstrakurikuler TIK dan Paskibra selepas saya mengeluarkan diri dari SMAN 7 Garut dan memulai pendidikan lagi sebagai kelas X di MA Al-Fadilah/MAN 4 Cisewu saya aktif sebagai Ketua OSIS dan juga aktif di ekstrakurikuler PMR WIRA.

Selepas lulus dari MA Al-Fadilah/MAN 4 Cisewu, saya mulai membuat aplikasi berbasis Android dengan nama ARTA SMART yang merupakan aplikasi untuk jualan pulsa elektrik, token PLN dan PPOB. Karena saya terlahir dari keluarga yang sangat sederhana, pendanaan untuk bisnis ARTA SMART saya meminjam dari Bank BRI sebesar Rp4.000.000,- dan akhirnya bisnis ARTA SMART pun berjalan dengan modal pinjaman, untuk pemasarannya saya dibantu oleh Resti seorang siswi dari SMK PGRI Bungbulang. Setelah 4 bulan bisnis ARTA SMART berjalan, Sandi manajer Rumah Makan Cibiuk Cikuray dia mempromosikan saya sebagai programmer ke Owner PT. Multi Bisnis Internasional yaitu H. Iyus, hingga akhirnya H. Iyus meminta Sandi untuk memanggil saya agar saya dapat bekerja di PT. Multi Bisnis Internasional. Selepas itu Sandi memanggil saya untuk bekerja sebagai programmer di PT. Multi Bisnis Internasional. Karena saat itu saya juga sedang butuh kerjaan, saya pun tertarik untuk berkerja di PT. Multi Bisnis Internasional sambil mencari ilmu bisnis, dan setelah lebih dari 10 bulan bekerja sebagai programmer EmbiPay di PT. Multi Bisnis Internasional saya pun mengundurkan diri untuk membangun sistem pembayaran sendiri di rumah.

Saat ini saya masih mengembangkan sistem pembayaran sendiri meskipun saya sering alfa.

Karena saya ingin mewujudkan impiannya AsRo Teknologi.

error: Konten terlindungi !!